Monday, September 28, 2009

Refresh (2) tips: Ciri Seseorang Berfikir Positif

Semua orang yang ingin meraih kesuksesan selalu berusaha meningkatkan kemampuan diri dan ilmu pengetahuannya, pasti mengetahui bahwa Hidup akan lebih mudah dijalani bila anda selalu berfikir positif...

Tapi bagaimana melatih diri agar pikiran POSITIF selalu ada di kepala kita,,, tidaklah banyak yang tahu bagaimana caranya.

Mari kenali ciri-ciri orang berfikir positif dan anda bisa mencoba menjalankannya.

1. Melihat masalah sebagai tantangan.
Anda bisa membandingkan dengan seseorang yang anda kenal, bahwa dia melihat masalah yg timbul sebagai cobaan hidup yang berat dan membuat hidupnya menjadi sengsara di dunia.
Lain halnya bila kita menjadikan masalah yang timbul sebagai sebuah tantangan, sebuah anak tangga meraih kesuksesan...pahamilah bahwa sebenarnya anda memiliki kemampuan untuk menyelesaikan tantangan itu sendiri..

2. Menikmati hidupnya.
Pemikiran positif akan membuat seseorang menerima keadaannya dengan besar hati, tetapi bukan berarti dia tidak mau berusaha untuk mencapai kehidupan yang lebih baik.. Hanya saja dengan menikmati hidup, berjalan dari masalah menuju masalah lain akan menjadi suatu rekreasi hidup..
Ingat slogan suatu produk rokok__ "enjoy aja"...

3. Pikiran terbuka untuk menerima saran dan ide.
Bila pikiran kita selalu terbuka untuk menerima segala saran dan kritik, maka kita bisa merumuskan hal hal baru yang akan membuat segala sesuatunya menjadi lebih baik... Bahkan terkadang saran dari orang yang tidak kita mintai saran , justru memunculkan ide2 baru yang kreatif...

4. Enyahlah segera pikiran Negatif.
Memelihara pikiran negatif justru akan menimbulkan masalah-masalah baru yang akan memperumit masalah yang akan kita pecahkan... Percaya ato tidak, pikiran negatif akan menyebabkan racun-racun di tubuh semakin tumbuh dan berkembang.
Soo__ stay away from negatif thinking...

5. Cobalah mensyukuri apa yang anda miliki.
Jangan biarkan otak anda berkeluh kesah tentang apa yang tidak dimiliki.. Justru jadikanlah semangat untuk meraih sukses agar bisa mendapatkan apa yang kita inginkan.

6. Jangan mendengarkan gossip yang tidak menentu.
Sudah pasti gossip merupakan kawan baik dari pikiran negatif. Jadi sebaiknya jangan mendengarkan omongan-omongan yang tidak ada kejelasannya.

7. Berhenti membuat alasan.. Lakukanlah dengan tindakan.
Ketika kita berfikir alasan, maka pikiran negatif mulai meracuni otak kita. Sikat habis dengan tindakan-tindakan yang didasarkan pikiran positif demi penyelesaian yang menguntungkan banyak pihak.

8. Gunakanlah bahasa positif.
Hal ini bermaksud bahwa kalimat-kalimat yang bernadakan optimisme akan mampu memecahkan masalah. Dengan begitu anda bisa memacu diri anda untuk lebih baik lagi dalam mengerjakan tugas-tugas anda.

9. Gunakanlah bahasa tubuh yang Positif.
Saat anda tiba di kantor ato toko usaha anda, lakukan dengan senyum, berjalan dengan tegap dan gerakan tangan yang ekspresif dan anggukan. Dengan begitu rekan kerja atau anak buah anda juga akan berbicara dengan intonasi yang bersahabat, antusias dan ceria.

10. Peduli pada Citra Diri.
Anda harus berusaha tampil lebih baik, baik itu di dalam atau di luar kantor. Agar Citra atau Image anda menjadi baik di mata setiap orang yang bertemu dengan anda....

_Semoga Sukses_


Sent from my RacingBerry®

..tetap semangat, biar bisa modif mesin tiap hari..